Rahasia Bibir Sexy ala Salmafina Sunan, Perawatan Apa Sih?
24 July 2023 - by Nadira Maurizka
COPY LINK

Rahasia Bibir Sexy ala Salmafina Sunan, Perawatan Apa Sih?

 

Perawatan filler masih menjadi favorit para influencer nih, SobatHey. Salah satunya Salmafina Sunan yang beberapa hari lalu membagikan pengalamannya filler bibir di klinik yang sama dengan ibundanya, yaitu Klinik Dermapro Jakarta. Banyak sekali treatment yang bisa menunjang penampilan kamu menjadi semakin sempurna, salah satunya adalah dengan filler bibir.

 

 

Keinginan ini tentu juga didorong oleh eksposur di media sosial yang banyak menampilkan para selebgram yang telah melakukan filler bibir dan mendapatkan hasil yang bagus. Selain itu, penampilan yang sempurna juga bisa memengaruhi kesehatan mental beberapa orang yang melakukan filler. Perempuan maupun laki-laki sangat bisa melakukan filler bibir ini, lho!

 

 

Baca Juga: Deretan Artis Hollywood yang Pernah Melakukan Filler

 

 

Perawatan filler sudah terbukti aman dilakukan dan tentunya dengan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter di klinik sebelum perawatan. Filler sendiri memiliki banyak jenis, tergantung dengan kebutuhan masalah kulit kamu. Apabila kamu memiliki keluhan seperti penuaan dini, kerutan halus di area-area seperti pipi, dahi atau sekitar mulut, kamu juga bisa mempertimbangkan untuk melakukan filler ini.



Apa itu Filler Bibir?

 

Filler.jpg

 

Perawatan filler adalah perawatan yang dilakukan dengan memasukkan cairan seperti hyaluronic acid ke dalam lapisan kulit melalui metode injeksi. Nantinya, cairan ini akan mengisi volume kulit yang diinginkan. Selain bermanfaat untuk memperbaiki bentuk bibir yang tipis, filler juga bisa dilakukan untuk;

  • Mengatasi kerutan halus pada wajah
  • Memperbaiki tampilan kantung mata
  • Mengubah bagian hidung atau dagu
  • Meremajakan kulit wajah

 

Filler bibir cukup digemari banyak orang karena sifatnya yang tidak permanen. Sehingga apabila kamu merasa tidak cocok, kamu tidak perlu melakukan touch-up setelah fillernya hilang. Kabar baiknya lagi, filler dengan bahan dasar hyaluronic acid ini serupa dengan apa yang diproduksi oleh tubuh kita secara alami, jadi filler bisa larut dalam tubuh dengan baik dibandingkan bahan lainnya. Dan filler tersebut dapat dinetralkan dengan hyaluronidase jika kamu kurang menyukai hasil filler.

 

Sebelum memutuskan untuk melakukan filler, pastikan kamu melakukan treatment filler di klinik yang resmi dan merek filler sudah terdaftar di KEMENKES. Beberapa merek filler yang ada di Indonesia meliputi;

 



 

Apakah filler bibir sakit?

 

Tentu tidak! Setelah dokter menentukan jenis filler yang cocok dengan struktur wajah kamu, dokter akan memberikan anestesi topikal bila kamu ingin prosedur filler tidak terasa sakit. Kemudian, dokter akan menyuntikkan filler secara perlahan ke bibir kamu dan selanjutnya memijat lembut area yang baru saja disuntikkan. Hal ini dilakukan agar cairan filler bisa merata di bawah permukaan kulit. 

 

Prosedur treatment filler umumnya memakan waktu 15 hingga 20 menit, tergantung luasnya area yang dirawat. Memar atau bengkak ringan di area yang baru disuntik filler bisa terjadi, namun masa pemulihan tidak akan memakan waktu lama. 

 

 

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Dilakukan Setelah Filler

 

 

Kekurangannya, hasil filler tidak bertahan terlalu lama. Oleh karena itu, diperlukan pengulangan treatment setiap 6 bulan sekali untuk mempertahankan bentuk filler yang semula. Selain itu, pastikan kamu melakukan konsultasi dengan dokter dan klinik yang terpercaya untuk melakukan filler, karena beda merek akan berbeda juga manfaat dan penggunaanya. 

 

Prosedur filler bibir mungkin tidak disarankan bagi kamu yang memiliki kondisi seperti di bawah ini :

  • Seorang perokok
  • Memiliki diabetes
  • Memiliki riwayat penggumpalan darah
  • Sedang dalam pengobatan immunosuppressive
  • Sedang mengalami infeksi herpes oral
  • Sedang hamil atau menyusui

 

Jika kamu berminat untuk melakukan filler bibir seperti Salmafina Sunan, yuk segera lakukan appointment dengan Klinik kesayangan kamu!

 

 

Referensi:

Healthline (2021). Diakses pada 2023. How Hyaluronic Acid is Used to Plump or Augment Lips.

Aesthetic Surgery Journal (2023). Diakses pada 2023. Redefining Beauty: A Qualitative Study Exploring Adult Women’s Motivations for Lip Filler Resulting in Anatomical Distortion.



Tags :
Other Articles