Pakai “Minyak Bulus” Bisa Memperbesar Payudara?
25 July 2023 - by Nadira Maurizka
COPY LINK

Pakai “Minyak Bulus” Bisa Memperbesar Payudara?

 

Proses penuaan merupakan hal yang tidak bisa dihindari oleh manusia. Bedanya, tanda dari penuaan itu bisa datang lebih cepat atau lebih lambat di beberapa orang. Penuaan biasanya dihubungkan dengan perubahan tubuh secara biologis, psikologis, hingga fisiologis. Bentuk penuaan yang dialami pun bisa berbeda-beda, dapat dipengaruhi oleh hormon dan juga genetik. Mulai dari rambut yang memutih, kulit yang mulai keriput, hingga kendurnya payudara

 

Tanda penuaan tidak jarang dianggap sebagai hal yang menakutkan bagi sebagian besar orang. Oleh karena itu, banyak sekali produk kecantikan yang menciptakan kandungan anti-aging. Untuk masalah payudara kendur, Indonesia memiliki obat “mujarab” untuk mengatasinya, yaitu minyak bulus.

 

Penggunaan-minyak-bulus.jpg

 

Baca Juga: Terbaru! Kombinasi Perawatan Ini Bisa Atasi Masalah Penuaan di Wajah

 

 

Apa sih minyak bulus itu?

 

Minyak bulus merupakan minyak yang diperoleh melalui bagian tubuh dan lemak bulus yang dipanaskan di bawah terik panas matahari. Proses penjemuran ini nantinya akan mengeluarkan ekstrak dari lemak tersebut berupa minyak. Bulus merupakan hewan amfibi yang mirip dengan penyu dan kura-kura. Bedanya, bulus ini memiliki tempurung yang lunak dan kaki berselaput layaknya bebek.

 

Minyak bulus telah lama dipercaya oleh banyak orang mampu memperbesar ukuran payudara. Minyak bulus memang banyak dijadikan objek penelitian. Hal ini dikarenakan, minyak bulus memiliki banyak khasiat dan kaya akan vitamin A, K dan E. Beberapa masalah kulit yang bisa diatasi oleh minyak bulus dan teruji secara ilmiah merupakan;

 

  • Mampu mengencangkan kulit

  • Menyembuhkan luka dan memudarkan bekas luka

  • Bersifat anti-inflamasi

 

Namun, untuk mengatasi payudara kecil ataupun payudara kendur, minyak bulus belum memiliki penelitian secara ilmiah, loh. Mungkin efek dari pengencangan kulit setelah menggunakan minyak bulus secara rutin bisa membuat kulit payudara yang mengendur jadi terasa lebih kencang. Sehingga untuk perihal membesarkan payudara, khasiat minyak bulus masih dipertanyakan dalam dunia medis.

 

 

Bagaimana cara membesarkan payudara secara alami?

 

Sebenarnya, jika kamu ingin membesarkan payudara secara instan, cara paling efektif adalah dengan breast augmentation atau boob job. Namun, masih ada cara alami yang bisa kamu lakukan untuk memperbesar payudara tanpa melibatkan proses bedah. Yuk simak apa saja caranya!

 

Olahraga-dengan-dumbell.jpg

 

 

1. Berolahraga

Olahraga dengan menargetkan otot pectoralis major yang berada di area bawah payudara. Beberapa jenis olahraganya adalah; dumbell chest press, push-ups, atau  up-down plank.

 

2. Memperbaiki pola makan

Dengan memakan makanan sehat seperti kacang-kacangan dan sayur, kamu mungkin saja bisa meningkatkan ukuran payudara kamu. Kenaikan berat badan dan juga kenaikan lemak tubuh bisa berpengaruh pada ukuran payudara.

 

3. Menggunakan push-up bra

Salah satu cara instan yang bisa kamu lakukan untuk membuat tampilan payudara lebih besar adalah dengan menggunakan push-ups bra. Bra ini didesain khusus menggunakan tambahan busa di bawah payudara agar terlihat naik. Tapi cara ini tidak mengubah ukuran payudara sebenarnya.

 

Meskipun alami, beberapa cara di atas bisa memakan waktu lebih lama dari yang kamu kira. Begitu juga dengan mengoleskan minyak bulus. Minyak bulus atau krim skincare over-the-counter (OTC) belum memiliki riset ilmiah mengenai efektivitas penggunaannya yang bisa membuat payudara kamu lebih besar.

 

 

Baca Juga: Bagaimana Cara Mengetahui Skincare Abal-abal?

 

 

Nah, itu dia penjelasan mengenai minyak bulus dan klaimnya yang bisa membesarkan ukuran payudara. Apabila kamu tertarik untuk mengubah ukuran payudara kamu, akan lebih baik jika kamu mengonsultasikannya ke dokter spesialis untuk menentukan treatment yang cocok untuk kamu.



Referensi:

Healthline (2022). Diakses pada 2023. Are There Exercises That Will Naturally Increase Breast Size?

DetikEdu (2021). Diakses pada 2023. Serupa Namun Tak Sama, Ini Beda Kura-kura, Penyu, dan Bulus.

National Institute of Aging (2020). Diakses pada 2023. Understanding the Dynamics of the Aging Process.

 

Tags :
Other Articles