Tren Whitening Body Lotion, Untuk Mencerahkan atau Memutihkan Kulit?
24 March 2022 - by Febiola Tambunan
COPY LINK

Tren Whitening Body Lotion, Untuk Mencerahkan atau Memutihkan Kulit?

 

Memiliki warna kulit yang putih dan cerah hingga saat ini masih menjadi parameter atau indikator yang menggambarkan seberapa cantik seseorang. Hal ini membuat banyak orang, khususnya wanita berlomba merawat diri supaya kulit tubuh maupun wajah menjadi sehat, bersih dan putih. Tidak hanya mencakup bagian wajah saja, namun keseluruhan tubuh menjadi poin penting untuk dirawat. Penggunaan produk whitening body lotion pun menjadi pilihan utama.

 

tren-whitening-body-lotion

 

Produk whitening body lotion yang beredar dipasaran banyak memberikan klaim bahwa produknya dapat memutihkan kulit. Lalu, apakah whitening body lotion benar-benar bisa membuat kulit menjadi lebih putih? Sebenarnya apa saja kandungan yang terdapat pada produk whitening body lotion? Simak penjelasannya.

 

Baca Juga: Mengoleskan Susu Ke Wajah? Beneran Efektif?

 

Kandungan Pada Whitening Body Lotion

 

Kandungan yang digunakan untuk membuat sebuah krim/lotion whitening pada produk kecantikan biasanya mengkombinasikan beberapa bahan. Beberapa bahan dibawah ini sering digunakan untuk produk kecantikan krim whitening body lotion seperti:

 

1. Kojic Acid

Tidak hanya dikenal dengan kemampuannya membuat kulit putih, kojid acid juga tinggi antioksidan sehingga bermanfaat untuk melindungi kulit dari serangan radikal bebas dan bagus untuk pemeliharaan sel kulit agar tetap sehat.

 

2. Arbutin. 

Zat pencerah ini bisa diperoleh dari buah buahan seperti cranberry maupun blueberry. Arbutin bisa digunakan untuk memudarkan pigmentasi kulit akibat produksi melanin secara berlebihan. Kinerja arbutin juga dinilai lebih aman bagi kulit.

 

3. Niacinamide (Vit B3)

 

Vitamin B3 mampu meningkatkan elastisitas kulit, membuat rona kulit merata, serta mengembalikan tekstur warna kulit yang sebelumnya rusak karena berbagai efek dan faktor.

 

4. Glutathione

 

Glutathione adalah kandungan antioksidan yang kuat untuk mengembalikan sel kulit gelap dari paparan sinar matahari, agar kulit menjadi cerah kembali.

 

 

Apakah Whitening Body Lotion Benar - Benar Mampu Memutihkan Kulit?

 

Pertanyaan ini pasti pernah muncul di benak kamu selaku pemakai produk whitening body lotion. Harapan seseorang yang menggunakan whitening body lotion menginginkan kulit putih yang sebelumnya kusam ataupun menginginkan tone warna kulit yang meningkat.

 

Baca Juga: Cek Kandungan Skincare Yang Aman Untuk Ibu Hamil

 

 

Namun, keinginan untuk memiliki kulit putih dengan penggunaan produk whitening  body nampaknya cukup keliru. Sebab, krim/lotion pemutih kulit tidak bisa memutihkan kulit. Istilah whitening body sebenarnya hanya membuat krim bekerja pada kulit untuk sekilas mencerahkan kulit saja. Jadi, klaim sebuah produk bisa memutihkan kulit itu sebenarnya keliru.

 

diverse-skin-tone-whitening-body-lotion

 

Lagipula, kulit yang cantik itu tidak harus yang berwarna putih. Tetapi kulit cantik itu adalah kulit yang sehat, terawat, terjaga hidrasinya dan terhindar dari masalah kulit. Berhati-hatilah jika kamu ingin memiliki kulit yang putih, tetapi menggunakan sembarang skincare yang malah merusak kulitmu di kemudian hari. Lebih baik rawat kulit agar tetap sehat ya. 

Apabila kamu punya pertanyaan seputar masalah kulit, silakan tanya langsung dengan dokter disini ya!

Tags :
Other Articles